Minggu, 26 Juni 2016

Pendataan Perusahaan Rokok Kab.Sumenep

Posted by Disperindag Sumenep On 20.27 | No comments
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep pada tahun anggaran 2016 ini kembali melaksanakan kegiatan pendataan industri hasil tembakau kepada beberapa perusahaan rokok yang ada di Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dan terutama pemerintah mempunyai informasi yang akurat tentang data perusahaan rokok dalam hal identitas Perusahaan, data Produksi, Pemasaran dan Tenaga Kerja yang diserap.
Dari hasil survey yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat penurunan jumlah Perusahaan rokok aktif yang ada di Kabupaten Sumenep dari tahun sebelumnya (2015). Pada tahun lalu terdata 24 Perusahaan rokok aktif (Data Kantor Bea Cukai Wilayah Madura) dengan total serap tembakau 186,4 ton, jumlah kapasitas produksi 141.480.000 batang rokok. Tenaga kerja yang terserap sebesar 155 orang (belum termasuk jumlah tenaga kerja pada pabrik rokok Gudang Garam sekitar 1000 orang). Perusahaan rokok di Kabupaten Sumenep mempunyai beberapa daerah pemasaran diantaranya; Surabaya, Malang, Bojonegoro, Temanggung, Jember dan Madura sendiri.
 Pada pendataan kali ini terdapat beberapa permasalahan yang dijumpai, salah satunya adalah dari 15 perusahaan rokok yang terdata hanya 8 perusahaan rokok yang mau memberikan datanya dan telah memulai proses produksi. Hal ini dikarenakan adanya beberapa perusahaan yang baru mulai produksi, menyesuaikan waktu panen, dan bahkan adanya data yang bersifat rahasia sehingga harus menunggu ijin dari perusahaan induknya (pada PT.Gudang Garam) untuk lebih lengkapnya berikut kami tampilkan perusahaan rokok yang telah terdata di database kami:


0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Online

disperindagsumenepkab@gmail.com

Kritik dan Saran SMS ke 0878-5067-4400